Meski Zona Hijau, Seribu Riam Terdampak Ekonomi

  • Whatsapp
Meski Zona Hijau, Seribu Riam Terdampak Ekonomi
Bupati Perdie M Yoseph bersama sejumlah pejabat terkait, saat akan menyerahkan batuan cadangan pangan. JOKO SANTOSO
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Perdie M Yoseph Bupati Murung Raya serahkan bantuan cadangan pangan kepada Camat Seribu Riam Hendra Hadikusuma, untuk dibagikan ke desa-desa terdampak ekonomi akibat pandemic Covid-19.

Perdie mengatakan, kendati Kecamatan Seribu Riam masih merupakan zona hijau, namun agar tetap waspada terhadap peneyebaran corona. Sebagai wilayah yang jauh di hulu Barito, Kecamatan Seribu Riam ketika mulai terkontaminasi Covid-19 akan tidak terkendali penanganannya. Selai karena letak geografis yang cukup ekstrem, faktor jarak menuju ibu kota kabupaten juga akan sangat mempengaruhi dalam hal evakuasi.

“Faktor topografi yang cukup ekstrem serta jarak tempuh akan menyulitkan evakuasi ketika wiilayah Seribu Riam ikut terkontaminasi transmisi lokal Covid-19. Saya berharap camat beserta jajaran waspada dan terus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas warganya. Kami ingin sampai berakhirnya wabah corona ini wilayah zona hijau seperti Seribu Riam dan wilayah lainnya tetap bisa bertahan di zona hijau,” ungkap Perdie.

Sementara Camat Hendra Hadikusuma mengaku kondisi dan situasi di wilayahnya masih relatif aman dari Covid-19. Namun, dirinya beserta jajaran selayaknya daerah lain telah membentuk tim dan posko terpadu untuk menjaga teritorial Kecamatan Seribu Riam. Kendati tidak terdampak terhadap tranmisi lokal Covid -19, namun dampak ekonomi sangat terasa.

“Saya memperketat warga dalam perihal berpergian keluar wilayah Seribu Riam, pasalnya tidak lain demi menghindari resiko masuknya Covid-19 ke wilayah Seribu Riam. Itulah mengapa secara dampak ekonomi terasa kendati terdampak langsung Covid-19 diantara warga Seribu Riam tidak terjadi,” ujarnya.c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas