Penyaluran BST Harus Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Penyaluran BST Harus Tepat Sasaran
Kapolres Katingan Andri
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah ikut mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Kapolres berharap BST tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya dan tepat sasaran. Harapannya ini diungkapkannya kepada sejumlah media, Kamis (14/5).

Dijelaskan, BTS merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat langsung melalui Kementerian Sosial Republik Indoensia (Kemensos RI) yang dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN). “Tujuannya untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19,” tegas Kapolres.

Sedangkan sasarannya atau penerimanya, adalah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Katingan. Terkait dengan pengawasan dan pengawalan Bansos, bukan hanya bansos dari pemerntah pusat saja, tapi yang dari Pemerintah Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng) ataupun yang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, juga dilakukan pengawasan dan pengawalan.

“Ini semua bertujuan di samping lebih aman di perjalanan saat mengantarnya, juga tepat saran sampai ke tujuan,” jelas perwira menengah (pamen) berpangkat dua melati ini. Selanjutnya dia menyebutkan, untruk penyaluran BTS di Kabupaten Katingan, yakni sekitar 6.391 orang ditambah dengan 449 KPM. Sehingga jumlah penerima BST keseluruhan di Kabupaten Katingan sekitar 6.840 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). dar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas