Polda Kalteng Bagi 30 Ribu Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Polda Kalteng Bagi 30 Ribu Masker ke Masyarakat
Personel Polda Kalteng menerima masker yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Keseriusan Polda Kalteng dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, dilakukan dengan sangat masif melalui beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan 30 ribu masker kepada masyarakat. Masker tersebut merupakan hasil bantuan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Selain membagikan masker, Polda Kalteng juga turut melepas kendaraan public address yang akan menyampaikan imbauan ke masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya, Kamis (14/5) pagi. Dalam arahannya, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedy Prasetyo menyampaikan, personel Polda Kalteng akan menyebar ke seluruh wilayah Kota Palangka Raya untuk memberikan imbauan dan sosialisasi terkait peraturan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta protokol pencegahan Covid-19.

“Di samping menyampaikan imbauan, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kapolda. Kendaraan public address yang dikerahkan milik, Satbrimob, Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit dan Ditlantas. Kendaraan ini dilengkapi sarana pengeras suara, sehingga ketika petugas menyampaikan imbauan atau sosialisasi dapat didengar orang banyak.

“Hari ini kita bagikan 1500 masker dan nantinya masker kita bagikan setiap hari kepada masyarakat. Masker juga kita berikan ke 13 kabupaten lainnya,” tuturnya. Dedy menambahkan, Polda Kalteng terus berupaya mempercepat penyebaran Covid-19 bisa segera dihentikan dan tuntas. Sehingga aktivitas sosial masyarakat bisa berjalan baik kembali. fwa

Pos terkait