PWI Kalteng Salurkan Bantuan Mitra Kerja ke Buruh Dirumahkan

  • Whatsapp
PWI Kalteng Salurkan Bantuan Mitra Kerja ke Buruh Dirumahkan
Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu menyerahkan bantuan mitra kerja ke warga yang membutuhkan, Rabu (13/5/2020).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng turut menyalurkan bantuan sosial dari para mitra kerja ke masyarakat Terdampak Covid-19. Selain wartawan, bantuan terutama bagi masyarakat yang bekerja sebagai buruh yang dirumahkan.

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin melalui Sekretaris Ika Lelunu, Rabu (13/5/2020), mengatakan, bantuan sosial berupa paket sembako merupakan bantuan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Anggota Komisi III DPR RI H Agustiar Sabran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, PT Adaro Indonesia, PDAM Palangka Raya, Bea dan Cukai Pulang Pisau, DAD Kalteng, PT Antang Ganda Utama (AGU), serta Anggota DPRD Kalteng Tomy Irawan Diran.

“Kami hanya menyampaikan amanah dari para mitra kerja, yang sudah memercayakan PWI untuk menyalurkan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ika menjelaskan, bantuan sosial tersebut diserahkan langsung ke rumah-rumah warga, yang sebelumnya sudah didata dan diperoleh informasi jika warga tersebut benar-benar terdampak Covid-19.

“Rata-rata bantuan mitra kerja yang PWI salurkan, diserahkan kepada warga yang dirumahkan dari tempat kerjanya, buruh harian lepas yang sekarang kehilangan pekerjaan, dan rumah tangga yang tidak mampu,” ungkapnya.

Untuk itu, PWI Kalteng mengucapkan terima kasih kepada para mitra kerja yang sudah peduli dengan wartawan, yang tidak dapat dipungkiri juga terdampak Covid-19. Bahkan PWI Kalteng juga dipercaya menyalurkan bantuan tersebut.

“Yang pasti, kami PWI Kalteng tidak ingin merusak kepercayaan dan menjaga amanah para mitra kerja yang telah menyalurkan bantuan itu. Makanya kami serahkan bantuan yang disalurkan langsung ke rumah-rumah warga, agar tepat sasaran,” tutup Ika Lelunu. ist/adn

Pos terkait