Polsek Pangkalan Banteng Bagikan Takjil Buka Puasa dan Masker

  • Whatsapp
Polsek Pangkalan Banteng Bagikan Takjil Buka Puasa dan Masker
Polsek Pangkalan Banteng membagikan masker dan takjil kepada pengguna kendaraan yang melintas di depan markas Polsek Pangkalan Banteng.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Di bulan penuh berkah ini, Polsek Pangkalan Banteng melakukan kegiatan aksi sosial dengan membagikan takjil buka puasa dan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan A Yani Km 66 Depan Mapolsek Pangkalan Banteng.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua mengatakan, kegiatan pembagian takjil buka puasa ini disiapkan 30 paket.

“Selain membagikan takjil menu buka puasa, kami membagikan masker sebanyak 250 lembar kepada pengendara yang melintas depan markas kami, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah di wilayah Kobar. Apalagi Kecamatan Pangkalan Banteng ini masuk juga wilayah zona merah,” kata Bimasa Zebua, Rabu (13/5/2020).

Lanjutnya, meski masuk wilayah zona merah dengan adanya pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pangkalan Banteng, namun masih banyak masyarakat yang mengabaikan penggunaan masker ini.

“Kami akui masyarakat masih minim pengetahuan tentang manfaat masker ini bila digunakan pada saat keluar rumah, padahal kami selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuhi ketaatan anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 yang salah satunya menggunakan masker,” ujarnya.

Dikatakan, masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19, maka pihaknya pun tidak henti-hentinya turun langsung ke lapangan memberikan imbauan dan sosialisasi tentang bahayanya virus Corona termasuk pencegahannya. Hal itu dilakukan semata-mata ingin menyelamatkan masyarakat dari keganasan virus Corona ini. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas