Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes Meningkat

  • Whatsapp
Bantuan ke Panti Asuhan dan Ponpes Meningkat
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bantuan mengalir yang diberikan ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan Nur Sulihim Palangka Raya meningkat di bulan Ramadan.

“Bulan-bulan sebelumnya sehari dua donatur yang peduli, namun bulan Ramadan ini, empat hingga lima baik secara kelembagaan maupun pribadi yang menyampaikan,” kata Norsiati, Pengasuh Ponpes dan Panti Asuhan Nur Sulihim, saat menerima takjil buka puasa untuk 148 anak dari Ketua Komite Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palangka Raya H Sutransyah, Rabu (13/5/2020).

Bantuan yang diberikan donatur itu berupa Alquran, seperangkat alat salat dan uang, sambung Norsiati, yang saat itu disaksikan Jasiah, Dosen IAIN Palangka Raya.

“Kami menerima dengan ikhlas. Semoga doa dan hajat para dermawan dikabulkan Allah SWT. Diberikan kemudahan dan kesehatan dalam mengemban amanah. Tiada kata lain, hanya ucapan terima kasih dan penghargaan serta contoh bagi yang lain untuk kebaikan,” tutur Norsiati.

Sementara itu, Sutransyah, Ketua Komite MAN Palangka Raya yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah menyampaikan, bantuan ini sebagai contoh baik secara institusi, lembaga dan pribadi guna meringankan beban kebutuhan Ponpes dan panti asuhan.

“Mereka anak-anak yatim piatu punya hak dan perlu mendapatkan perhatian. Kapan dan siapa lagi kalau tidak kita, khususnya bagi yang mampu, yang melakukan kewajiban ini,” kata mantan Ketua HMI dan KAHMI Kalteng yang kini juga dipercaya menjadi Ketua DKD PWI Kalteng itu. ist/hil

iklan atas

Pos terkait

iklan atas