KPPBC Pulang Pisau Sinergi Bersama PWI Kalteng

  • Whatsapp
KPPBC Pulang Pisau Sinergi Bersama PWI Kalteng
Kepala KPPBC Pulang Pisau Indra Sucahyo saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin. TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sinergitas bersama media dilakukan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pulang Pisau di Palangka Raya. Salah satunya melakukan rapat menggunakan aplikasi zoom bersama PWI Kalteng, Rabu (13/5) pagi.

Rapat yang diikuti Kepala KPPBC Pulang Pisau Indra Sucahyo, Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin dan Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu tersebut berjalan hangat dengan sejumlah obrolan mengenai peran media dalam membantu kepabeanan di Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu pula, turut diberikan secara simbolis bantuan kepada wartawan di bawah naungan PWI Kalteng yang diterima langsung Ketua PWI Haris Sadikin.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil patungan dari pegawai KPPBC Pulang Pisau yang disalurkan melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

“KPPBC Pulang Pisau memanfaatkan waktu pandemi ini untuk bersinergi dengan pihak media. Kita meningkatka komunikasi yang sebelumnya juga telah terjalin baik,” katanya.

Sedangkan, Haris Sadikin mengatakan, pertemuan silaturahmi antara bea cukai dan PWI Kalteng bertujuan untuk mengikat sinergi sebagai mitra kerja. PWI sangat mendorong keberadaan bea cukai di Palangka Raya, sebagai bentuk pengawasan terhadap pendapatan negara.

Nanti akan dirancang berbagai program bersama untuk saling mendukung tugas dan fungsi. Bea cukai berkesempatan menyerahkan bantuan kepada PWI untuk disalurkan kepada anggota. Bantuan berupa bahan pangan yang diambil sumbangan pegawai yang tergabung di DKM Muslim Bea Cukai Pulang Pisau.

“Sumbangan yang didapatkan, akan dikumpulkan dan selanjutnya disalurkan kepada anggota PWI,” tuturnya. fwa

Pos terkait