Dewan Apresiasi PSBB Tetap Utamakan Perekonomian Rakyat

  • Whatsapp
Dewan Apresiasi PSBB Tetap Utamakan Perekonomian Rakyat
Hj Mukarramah
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah kota (Pemko), khususnya Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Dikatakannya, apresiasi diberikan atas Peraturan Walikota (Perwali) terkait aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berjalan namun tetap menjaga berputarnya roda perekonomian.

“Salah satu aturan pembatasan yang patut diapresiasi, ialah berkenaan dengan masih diberlakukannya jam operasional para pelaku usaha dalam rangka tetap menjaga berputarnya roda perekonomian di Kota Cantik ini. Tidak menutup total seperti daerah lain,” kata Hj Mukarramah, kemarin.

Politikus Partai NasDem ini melanjutkan, memang peraturan PSBB pada masing-masing daerah berbeda. Di Kota Palangka Raya, khususnya pembatasan jam operasional pasar dan tempat usaha, di Kota Palangka Raya dinilai sudah cukup tepat.

Pasalnya, kebijakan PSBB tetap memperhatikan perputaran roda ekonomi namun harus tetap memperhatikan berbagai protap kesehatan. Baik itu pengunjung maupun pedagang wajib menggunakan masker, serta tetap menerapkan jaga jarak, yakni sosial dan physical distancing.

“Pada prinsipnya, kami mendukung kebijakan tersebut. Tidak lupa, kami juga meminta kepada masyarakat, agar bisa patuh terhadap aturan tersebut, terlebih selama masa PSBB di berlakukan di Kota Palangka Raya ini,” harapnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat tetap disiplin mengikuti berbagai aturan yang diberlakukan selama PSBB. Masyarakat Kota Palangka Raya juga diminta agar bisa selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah, serta jangan bepergian bila tidak ada kepentingan sangat mendesak dan selalu gunakan masker.

“Karena selain upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, peran masyarakat juga sangat lah penting, yakni dengan cara mengikuti berbagai protap kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tukasnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas