Warga Sampit Heboh Ajakan Boleh Salat Tarawih di Masjid, Kemenag Kotim Membantah

  • Whatsapp
Warga Sampit Heboh Ajakan Boleh Salat Tarawih di Masjid, Kemenag Kotim Membantah
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim Samsudin

SAMPIT/tabengan.com- Warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dihebohkan dengan pesan berantai yang dikirimkan di WA group yang berisikan ajakan salat tarawih di masjid. Dalam isi pesan tersebut menyatakan bahwa saat ini warga di Kecamatan MB Ketapang sudah dapat bebas melaksanakan salat Jumat dan tarawih jemaah di masjid, langgar dan musala.

Hal itu berdasarkan dari status wilayah Kecamatan MB Ketapang yang sudah menjadi zona hijau karena sudah tidak ditemui adanya pasien positif Covid-19. Bahkan pesan tersebut mencantumkan nama Ketua MUI Kotim dan Ketua Komisi Fatwa MUI Kotim.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kotim Samsudin membantah isi pesan berantai tersebut. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada kebijakan terkait hal itu.

“Kami belum memutuskan apapun terkait hal tersebut, rencananya baru hari ini kami akan rapat di aula Kemenag bersama Pemda, Polres, TNI, NU, Muhammadiyah, Dinkes dan pihak terkait lainnya,” ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Menurut Samsudin, sampai saat ini pihaknya belum mencabut keputusan imbauan agar warga untuk tetap beribadah di rumah. Pasalnya untuk status zona hijau hanya berada di Kecamatan MB Ketapang, sementara Kecamatan kota lain yakni Baamang statusnya masih merah.

“Kita khawatir nanti warga Baamang justru ikut di MB Ketapang, artinya yang zona merah masuk ke zona hijau. Untuk itu akan kami bahas bersama masalah ini,” tandasnya. c-may

Pos terkait