SOPD Kalteng Tidak Kooperatif dengan Pansus

  • Whatsapp
Y Freddy Ering
Y Freddy Ering
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kalimantan Tengah (Kalteng), dinilai tidak kooperatif dan tidak ada respon yang positif memberikan informasi dengan tim panitia khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19, dan Tim Pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah, yang dibentuk DPRD Kalteng.

“Padahal tujuan Pansus tersebut dibentuk untuk membantu pemerintah mengawasi segala bentuk bantuan dan kebijakan agar transparan dan tepat sasaran kepada masyarakat,” kata Ketua Pansus Anggaran Covid-19 dan Tim Pengawasan Bansos DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, Selasa (12/5).

Hal ini, kata Freddy, terjadi saat tim Pansus ingin berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kalteng, Selasa siang

“Karena tidak ada respon dari pihak BPBD, pertemuan yang direncanakan kemarin terpaksa dibatalkan,” kata Freddy.

Freddy juga mengatakan bahwa sikap SOPD Kalteng tersebut tidak hanya terjadi di BPBD saja, namun hampir pada setiap SOPD yang diundang untuk berkoordinasi dengan Pansus, tidak kooperatif dan tidak ada respon yang positif

“Bukan BPBD saja, tapi hampir semua jajaran SOPD Pemprov yang kami undang memang tidak ada respon yang positif dan tidak kooperatif. Apakah ini erat kaitan dengan statemen Gubernur di media yang menyatakan akan mengabaikan keberadaan Pansus DPRD?” kata Freddy.

Legislator senior dari Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan, jika sikap seluruh SOPD Kalteng seperti itu, maka akan sangat disesalkan. Karena kata Freddy, Pansus tersebut bertugas secara profesional dan legalitasnya sangat jelas.

“Tentu kalau demikian adanya, maka hal ini sangat kami sesalkan. Karena sesungguhnya Pansus bertugas secara profesional dan legalitasnya sangat jelas,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini.

Terpisah, Plt Kepala BPBD Kalteng, Darliansyah saat dikonfirmasi Tabengan, kemarin mengaku masih dalam keadaan sakit. “Saya lagi sakit Pak,” kata Darliansyah, dalam pesan WhatsApp-nya kemarin. ded/sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas