Korem 102/Pjg, Jamkrida dan PT IMK Salurkan 8 Ton Beras

  • Whatsapp
Korem 102/Pjg, Jamkrida dan PT IMK Salurkan 8 Ton Beras
Dirut PT Jamkrida Kalteng Suhartono (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudariyanto, untuk disalurkan kepada masyarakat kurang, khususnya terdampak Covid-19 di Kalteng, Selasa (12/5).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan PT Indo Muro Kencana (IMK) bekerja sama dengan Korem 102 Panju Panjung, menyalurkan bantuan beras secara gratis kepada masyarakat Kalteng. Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

“Totalnya ada delapan ton beras yang kami bagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama PT Jamkrida Kalteng Suhartono, kepada wartawan di Palangka Raya, Selasa (12/5).

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, pihaknya didukung TNI yakni Korem 102 Panju Panjung beserta jajaran. Adapun para penerima yang menjadi sasaran, merupakan masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Upaya ini diharapkan mampu mendukung program Gubernur Kalteng, dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah setempat, tak hanya di Palangka Raya, namun juga kabupaten lainnya yang ada di Kalteng.

“Bantuan tersebut secara simbolis kami serahkan kepada Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudariyanto, untuk kemudian ditindaklanjuti kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan tersebut, dibantu oleh anggota TNI yang tersebar di Kalteng. Melalui data masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 yang telah dimiliki, penyaluran dilakukan dengan sistem rumah ke rumah atau door to door.

Sistem penyaluran bantuan seperti itu dipilih, guna mencegah adanya keramaian atau kerumunan masyarakat, sehingga protokol pada masa pandemi Covid-19 tetap bisa dilaksanakan secara optimal.

“Dengan total keseluruhan sebanyak delapan ton beras dan dibagikan kepada masyarakat, tentu jumlah yang diterima nantinya cukup terbatas. Namun kami harapkan, bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan bersama-sama kita lewati pandemi Covid-19,” terang Suhartono.

Dia juga menegaskan, pihaknya terus bekerja secara optimal agar program dan kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan kedepannya. Tak hanya pada saat masa pandemi Covid-19, namun juga di waktu lainnya. sgh

Pos terkait