Pemko dan DAD Palangka Raya bagi Ratusan Sembako

  • Whatsapp
Pemko dan DAD Palangka Raya bagi Ratusan Sembako
Tampak pembagian sembako DAD Palangka Raya dalam foto. TABENGAN/IST
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Telah ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya mengharuskan Pemerintah Kota Palangka Raya, menggencarkan pembagian sembako kepada masyarakat di Palangka Raya. Salah satunya menyalurkan sembako melalui Dewan Adat Dayak Palangka Raya, untuk dibagikan langsung kepada masyarakat. Ketua DAD Kota Palangka Raya Fairid Naparin (Wali Kota Palangka Raya) melalui Ketua Harian DAD Kota Palangka Raya Mambang I Tubil ketika dikonfirmasi Tabengan, Selasa (12/5) pagi mengatakan, aksi kemanusiaan ini muncul karena melihat melemahnya kondisi ekonomi masyarakat Palangka Raya, akibat Covid-19 ini.

“Adalah sebuah kewajiban kita bersama dalam membantu meringankan beban pemerintah dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang juga Ketua DAD Kota Palangka Raya, dalam kondisi beliau saat ini tetap terus memikirkan kondisi ekonomi masyarakat Palangka Raya, dengan memberikan 250 bungkus sembako untuk diserahkan kepada masyarakat,” kata Mambang.

Hari ini juga, lanjut Mambang, tim sudah bergerak langsung mengantarkan sembako ke masyarakat. Semua bantuan ini, lanjut Mambang, dapat sukses terlaksana berkat dukungan semua pihak, khususnya jajaran pengurus DAD Palangka Raya. Apa yang diberikan ini juga menjadi wujud kepedulian DAD Palangka Raya, bahwa kondis yang ada sekarang ini dihadapi bersama. DAD Palangka Raya turut hadir, merasakan, dan membantu untuk meringankan beban yang dirasakan masyarakat.

“Dipembagian sembako tahap dua ini kami lebih selektif lagi dalam menyerahkan sembako ke masyarakat. Mari kita berdoa untuk agar virus Covid-19 ini secepatnya berakhir, dan juga mari kita mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa memulihkan kesehatan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, amin,” kata Mambang.

Sementara itu dalam pantauan Tabengan, ada 6 tim yang bergerak membagi ratusan sembako tersebut dari sekitar Kereng Bangkirai, RTA Milono, Jalan G Obos, Jalan Rajawali , Jalan Beliang, Jalan Tingang, jalan Manjuhan, Kawasan Jalan Sanggabuana dan banyak lagi.dor

iklan atas

Pos terkait

iklan atas