Pengendara Satria Tewas Tabrak Pikap

  • Whatsapp
Pengendara Satria Tewas Tabrak Pikap
Kondisi kendaraan Suzuki Satria F Warna Merah Hitam DA 4970 VP yang rusak parah. TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Diduga karena rem tidak berfungsi dengan baik, membuat sepeda motor Suzuki Satria F Warna Merah Hitam DA 4970 VP yang dikendarai Ahmad Zailani Warga Desa Merapit RT.05 Kecamatan Kapuas Tengah, menabrak pikap Daihatsu warna Silver metalik No Pol KH 8919 BP yang dikemudikan oleh saudara Jaya. Akibatnya, Ahmad Zailani tewas di tempat kejadian.

Sebagaimana pers rilis yang disampaikan ke media ini, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (11/5) sekitar pukul 12.15 WIB di ruas Jalan Padat Karya Desa Sei Asam Kecamatan Pulau Petak.

Kronolgisnya kejadian, bermula ketika mobil pikap yang dikemudikan Jaya melintasi Jalan Padat Karya dari Perusahaan Danum menuju ke arah Saka Pinang. Dari arah berlawanan atau dari arah Saka Pinang menuju arah Kapuas melaju sepeda motor yang dikendarai Ahmad Zailani dengan membonceng Jordi.

Saat itu sepeda motor meluncur kencang di Jalan Padat Karya simpang tiga Pasar Senin. Saat berpapasan dengan pikap, sepeda motor langsung ngerem mendadak. Akibatnya, sepeda motor tidak bisa menghindari benturan dan menabrak bemper depan sebelah kanan mobil pikap, dan terlempar dari sepeda motornya hingga terhempas di aspal.

Akibat benturan itu, korban mengalami patah tulang bahu kanan, patah pergelangan tangan dan patah kaki sebelah kanan dan penumpang dibelakang atas nama Jordi hanya mengalami luka ringan di jari telunjuk sebelah kanan.

Kapolres Kapuas AKBP Essa Estu Utama Melalui Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto K membenarkan, adanya laka lantas yang mengakibatkan korban jiwa tersebut.

Diterangkannya, faktor utama penyebab laka tersebut karena pengendara sepeda motor mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba mengerem mendadak karena ada mobil pikap di depannya sehingga tidak bisa menghindari lagi dan langsung menabrak bagian depan bemper sebelah kanan.

“Kejadian ini sudah kita tangani dan melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut, untuk korban sendiri sudah kita bawa ke RS guna divisum, kemudian selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga, sementara untuk kedua kendaraan untuk sementara kita amankan di Mapolres,” katanya.c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas