Hari Pertama Pemberlakuan PSBB, Ketua DPRD Turut Pantau di Lapangan

  • Whatsapp
Hari Pertama Pemberlakuan PSBB, Ketua DPRD Turut Pantau di Lapangan
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto memantau pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hari pertama di Kota Cantik. Dimana salah satu wilayah yang dikunjungi yakni Posko Utama Kelurahan Panarung, Senin (11/5). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto turut melakukan pemantauan di lapangan pada hari pertama pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hari pertama di kota setempat.

Adapun salah satu titik yang dikunjungi ketua DPRD dari fraksi PDI Perjuangan tersebut, yakni Posko Utama Kelurahan Panarung di Jalan Wortel.

“Tim gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan yang ada pada hari pertama ini. Jika ditemukan ada hal yang belum siap maupun belum terlaksana dengan baik, kami mendorong segera dilakukan pembenahan agar PSBB ini bisa mencapai tujuannya,” kata Sigit, Senin (11/5).

Di sisi lain, Sigit meminta kepada masyarakat untuk mematuhi dan mendukung PSBB karena salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

“Keberhasilan PSBB juga butuh dukungan dari masyarakat. Bagaimanapun juga seluruh elemen masyarakatlah yang menjalankan aturan ini. Baik dari pemerintah, pihak swasta, hingga masyarakat itu sendiri. Jika ada satu saja yang tidak berperan penuh, maka dikhawatirkan tujuan PSBB ini tidak tercapai,” jelasnya.

Sigit tak lupa pula mensosialisasikan poin penting dalam pemberlakukan PSBB, diantaranya masyarakat wajib menggunakan masker dan disiplin ikuti aturan PSBB.

“Dampak dari wabah ini sangat besar, terutama efeknya terhadap roda perekonomian dan sosial. Untuk itu mari kita sama sama perangi covid-19, dengan ikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan,” ajak Sigit.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas