Penerapan PSBB Harus Bijaksana dan Harmonis

  • Whatsapp
Penerapan PSBB Harus Bijaksana dan Harmonis
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengikuti rapat virtual via video conference bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kepala BNPB Letjend. Doni Monardo, di Istana Isen Mulang, Sabtu (2/5).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka percepatan penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, maka dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Palangka Raya selama 14 hari, dari 11-24 Mei 2020.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Walikota Palangka Raya No 7/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Saya minta dalam pelaksanaan PSBB, agar diterapkan secara arif, bijaksana dan harmonis, sesuai palsafah Huma Betang,” ujar Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang, Jumat (8/5).

Untuk itu, Gubernur Kalteng meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di daerah itu, untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan PSBB.

“Keberhasilan pelaksanaan PSBB di Kota Palangka Raya adalah keberhasilan kita semua, khususnya keberhasilan masyarakat dalam mendisiplinkan diri, menjaga kebersihan, memastikan hidup sehat sebagai budaya. Mari sukseskan peneraban PSBB di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kalteng mengatakan, sebagai Gubernur, ia akan selalu akan memberikan fasikitas dan dukungan terhadap pelaksanaan PSBB.

“Saya Gubernur Kalteng pasti akan selalu memberikan fasilitas dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan PSBB Kota Palangka Raya, antara lain membantu masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak, berupa bantuan sosial atau jaring pengaman sosial selama pelaksanaan PSBB,” ujarnya. dkw

iklan atas

Pos terkait

iklan atas