Mayat Mr X Ditemukan di Tepi DAS Kapuas

  • Whatsapp
Mayat Mr X Ditemukan di Tepi DAS Kapuas
Warga bersama aparat saat mengevakuasi mayat Mr X di DAS Kapuas, wilayah Desa Masaran, Minggu (10/5). ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Temuan mayat laki-laki dewasa yang hanyut mengapung di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Minggu (10/5) sekitar pukul 08.00 WIB, oleh 3 orang warga yang akan mencari ikan, gegerkan warga Desa Masaran, Kecamatan Kapuas Tengah. Menurut keterangan ketiga saksi tersebut, pada saat mau bertolak guna mencari ikan dengan sebuah kelotok pada saat baru beberapa meter bertolak, mereka melihat seperti ada benda yang hanyut mengapung.

Awalnya mayat tersebut dikira hanya sebuah bangkai binatang, namun setelah didekati ternyata jasad manusia. Tak ayal hal ini membuat mereka kaget dan kembali kedarat guna melaporkan temuan mereka tersebut kepada warga. Mendapatkan laporan adanya sesosok mayat hanyut mengapung, kemudian warga beramai-ramai untuk mengamankanya sembari melaporkan temuan tersebut ke aparat Polsek Kapuas tengah.

Mendapat laporan, petugas Polsek langsung mendatangi lokasi dan bersama-sama dengan warga menariknya ke tepi sungai yang selanjutnya oleh petugas dibawa ke Puskemas Pujon guna dilakukan Visum. Kapolres Kapuas AKBP Esa Estyu Utama melalui Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ahmad Supian, membenarkan adanya temuan sesosok mayat yang hanyut mengapung di DAS Kapuas atau tepat di wilayah Desa Masaran.

Sementara menurut keterangan dokter Kepala Puskesmas Pujon, pada mayat tidak ditemukan tanda trauma benturan benda tajam ataupun benda tumpul. Diterangkan pula dalam surat hasil VER mayat, bahwa tidak terdapat kelainan fisik dan terdapat ciri khusus berupa tato di punggung.

“Untuk saat ini kita sudah lakukan pelaporan dan surat permintaan Visum mayat kemudian dilanjutkan kordinasi disekitar TKP bersama Polsek, babinsa, perangkat desa, puskesmas dan tokoh masyarakat yang selanjutnya melakukan langkah dengan membawanya ke puskesmas Pujon guna pemeriksaan awal. Guna memastikan apa penyebab kematian korban, jenazah Mr X ini akan kita bawa ke RS Doris Silvanus Palangka Raya guna pemeriksaan lebih lanjut,”katanya. yul

Pos terkait