RSUD Doris Sylvanus Dukung PSBB, Efektif Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp
RSUD Doris Sylvanus Dukung PSBB, Efektif Cegah Penularan Covid-19
drg Yayuk Indriati

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penuh diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangka Raya yang sudah diberlakukan sejak Senin (11/5/2020) hingga 14 hari ke depan.

Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, drg Yayuk Indriati menyampaikan, ada beberapa alasan mendukung penuh PSBB diberlakukan di Palangka Raya salah satunya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) dengan adanya pembatasan pergerakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini sebaiknya ada pembatasan pergerakan masyarakat, kami berharap dengan adanya PSBB ini lebih efektif, masyarakat lebih sadar dan kemudian bisa membatasi diri untuk tidak keluar rumah. Kemudian dengan adanya dengan pembatasan pergerakan itu bisa memutus transmisi penularan,” kata Yayuk, Senin.

Menurut Yayuk, adanya PSBB ini, masyakarat tidak kemana-kemana sehingga tim dari dinas kesehatan lebih mudah melakukan sosialisasi, edukasi dengan demikian masyarakat lebih memahami tentang bahaya dan penularan dari Covid-19.

Penerapan PSBB ini diharapkan lebih efektif memutus mata rantai penularan Covid-19 di Palangka Raya. Lebih mudah untuk melakukan terapi kepada pasien karena tidak bergerak ke mana-mana, sehingga tidak menimbulkan kontak yang lebih banyak maupun kasus penularan baru. yml

Pos terkait