Hore! Pasien Covid-19 yang Dirawat Tinggal 4 Orang

  • Whatsapp
Hore! Pasien Covid-19 yang Dirawat Tinggal 4 Orang
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kini pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit yang awalnya berjumlah 7 orang kini berkurang menjadi 4 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kotim yang juga Bupati Kotim H Supian Hadi mengatakan, perkembangan kesehatan pasien yang dirawat di rumah sakit terus membaik. Hingga 3 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kode pasien yang sembuh yakni 01, 08 dan 04. Semua berasal dari klaster Gowa,” katanya, Senin (11/5/2020).

Pasien yang sembuh, menurutnya, berasal dari Kecamatan MB Ketapang dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Bahkan banyaknya pasien yang sembuh, membuat kedua kecamatan tersebut kini berstatus zona hijau.

“Karena sudah tidak ada kasus, wilayah kecamatan tersebut kembali hijau. Sementara untuk yang merah masih ada di Kecamatan Baamang, Kota Besi dan Telawang. Kita berdoa agar semua pasien bisa sembuh seperti sediakala,” harapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan agar warga yang sembuh harus diterima dengan baik oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Ia tidak ingin mendengar adanya penolakan oleh warga bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sebab ia menilai justru bagi pasien yang sudah sembuh, ia menjadi kebal terhadap Covid-19. Sehingga tidak ada masalah bagi para pasien sembuh tersebut. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas