Bupati Terharu Melepas Kepulangan 6 Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Bupati Terharu Melepas Kepulangan 6 Pasien Sembuh
Bupati Kobar melepas 6 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, di halaman RSSI Pangkalan Bun. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Setelah sebelumnya ada 2 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kini menyusul 6 orang lagi pasien terinfeksi Covid-19 bisa kumpul kembali bersama keluarganya. Kepulangan 6 orang tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah di halaman Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Minggu (10/5).

Orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini memang sengaja hadir untuk melepas kepulangan 6 orang pasien positif tersebut. Dengan penuh haru, Bupati Kobar berharap pasien yang positif Covid-19 lainnya yang kini masih dirawat dalam ruangan isolasi segera menyusul bisa kumpul kembali bersama keluarga mereka masing masing.

Adapun 6 pasien yang dinyatakan sembuh itu: Juhran asal Kelurahan Mendawai, Sahrudi asal Desa Umpang, Ali Romadhon asal Desa Purbasari, Ngadimin asal Desa Purbasari, Zauharoh Rafi’ah asal Desa Mandalajaya, dan Suwarsi asal Desa Mandalajaya. Serta satu lagi Bakri asal Kabupaten Lamandau.

“Atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Kobar, ibu menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang selama ini berjuang menyembuhkan pasien Covid-19, demi kesembuhan pasien Covid-19, para tim medis pun rela berpisah dengan keluarga mereka,” kata Hj Nurhidayah dengan penuh haru.

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya kesembuhan pasien positif Covid-19 menjadi pertanda baik sekaligus dapat memberikan motivasi bagi pasien Covid-19 lainnya untuk segera sembuh, dan peluang kesembuhan bagi pasien lainnya yang masih dalam perawatan cukup besar.

Sementara itu, Direktur RSSI Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, pasien yang telah dinyatakan sembuh kali ini, ada 2 orang lamanya perawatan selama 34 hari, kemudian 2 orang lagi 30 hari perawatan.

Dalam kesempatan itu, Fachrudin berpesan agar pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh agar melanjutkan masa karantina mandirinya di rumah, tetap ikuti arahan protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas