Duh, Pebalap Liar Masih Beraksi di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Duh, Pebalap Liar Masih Beraksi di Tengah Pandemi Covid-19
Sejumlah pebalap liar beserta kendaraannya diamankan petugas Satlantas Polres Kotim, ketika beraksi di dua tempat di Kota Sampit, Minggu (10/5/2020).
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia, tampaknya tidak begitu dihiraukan oleh para pebalap liar di Kota Sampit. Pasalnya, mereka masih saja nekat melakukan aksi balap liar di dua lokasi di Kota Sampit, yaitu di kawasan Taman Kota dan kawasan Jalan Tjilik Riwut, depan Stadion 29 Nopember Sampit. Hal ini terlihat saat petugas Satlantas Polres Kotim menertibkan aksi balap liar di dua lokasi tersebut, Minggu (10/5/2020) pagi.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy mengungkapkan, ada 10 sepeda motor yang berhasil mereka amankan. Selain itu, ada 9 orang pengendara yang diduga terlibat aksi balap liar di dua lokasi tersebut.

“Mereka yang terlibat balap liar kami berikan tilang, sedangkan sebuah motor belum ada penindakan, karena pemiliknya kabur,” terangnya, Minggu.

Penertiban tersebut dilakukan sekitar pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB. Sejumlah anggota melakukan patroli di sejumlah jalan yang sering digunakan untuk balap liar. Hingga akhirnya mereka menemukan sejumlah pelaku balap liar di depan Stadion 29 November Sampit.

Begitu tiba di lokasi yang menjadi ajang balap liat, penertiban langsung dilakukan, dengan menangkap para remaja tersebut. Bahkan saat penangkapan, salah seorang pelaku balap liar menabrak bagian depan mobil patroli, karena berupaya kabur.

“Mereka semua sudah kami berikan penindakan, dan juga kami berikan pemahaman agar mereka tidak lagi melakukan aksi yang sama nantinya,” pungkas Kasat Lantas. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas