Palangka Raya 53 Kasus Positif Covid-19

  • Whatsapp
Palangka Raya 53 Kasus Positif Covid-19
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Terhitung sejak tanggal 5 Mei 2020, kasus positif Covid-19 di Kota Palangka Raya belum mengalami penambahan. Update terbaru dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 kota setempat per tanggal 9 Mei 2020 pukul 19.00 WIB, total ada 53 kasus positif serta 81orang dalam pemantauan (ODP) dan 15 pasien dalam pengawasan (PDP), 14 sembuh dan 2 meninggal dunia dengan persentase kematian 3,77 persen di 5 kecamatan dan 30 kelurahan yang ada.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo membenarkan hal tersebut. Sejak tanggal 1 Mei, lanjutnya, jumlah total kasus positif menyentuh angka 50 kasus selama 3 hari. Kemudian pada tangg 4 Mei menjadi 51 kasus, dan tanggal 5 hingga 9 Mei bertahan pada angka 53 kasus. Sedangkan untuk jumlah ODP dan PDP cenderung memiliki tren menurun secara perlahan setiap harinya.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Belum adanya penambahan kasus positif ini kemungkinan besar dikarenakan penanganan penyebaran terus menerus dilakukan oleh tim gugus tugas serta kerjasama dari masyarakat, bisa jadi ini memberikan efek baik. Di samping itu juga perlu dipertimbangkan hasil swab test yang belum bisa cepat diketahui,” kata Andjar saat ditanyai Tabengan, Minggu (10/5/2020).

Sementara itu Ketua Harian Tim Gugus Tugas, Emi Abriyani mengungkapkan untuk sebaran kasus positif, khususnya yang berada di zona kuning yakni Kelurahan Tangkiling ada 2 ODP, Kelurahan Petuk Katimpun 1 ODP, Kelurahan Kereng Bangkirai 1 ODP dan Kelurahan Sei Gohong 1 sembuh.

Sedangkan untuk kelurahan zona merah, lanjutnya, antara lain Kelurahan Bukit Tunggal dengan 12 ODP, 6 PDP, 16 positif, 4 sembuh dan 2 meninggal dunia. Kelurahan Palangka dengan 10 ODP, 4 PDP, 7 Positif, serta 2 sembuh.

Untuk Kelurahan Menteng terdapat 23 ODP, 4 PDP, 22 positif, dan 6 sembuh. Di Kelurahan Sebangau dengan 2 ODP dan 1 kasus positif. Kemudian Kelurahan Panarung dengan 5 ODP serta 2 kasus positif.

Selanjutnya di Kelurahan Langkai terdapat 11 ODP, 1 PDP, 2 Positif, dan 1 sembuh. Dan terakhir di Kelurahan Pahandut dengan 14 ODP dan 2 kasus positif.

“Dan untuk kelurahan lain merupakan kelurahan yang termasuk zona hijau tanpa ada kasus maupun masyarakat yang memiliki gejala. Kami terus lakukan kegiatan operasi percepatan penanganan Covid-19. Kita terus melakukan sosialisasi penerapan polah hidup sehat di masyarakat, penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman dan fasilitas umum, serta mengawasi jalur keluar masuk masyarakat di pintu perbatasan masuk wilayah Kota Palangka Raya,” pungkas Emi. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas