Suzuki Carry Terbakar di Samping SPBU Km 16

  • Whatsapp
Suzuki Carry Terbakar di Samping SPBU Km 16
Satu buah unit mobil Carry yang terbakar setelah mengisi BBM di SPBU Kereng Pangi. SUSENO

KASONGAN/tabengan.com – Insiden mobil terbakar usai mengisi BBM di wilayah Kabupaten Katingan, tepatnya di Km 16 Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu (9/5/2020), membuat warga sekitar panik. Bahkan api yang cukup besar menghanguskan kabel listrik PLN yang berada di atasnya, sehingga terjadi pemadaman.

Kebakaran satu unit mobil SuzukI Carry di samping SPBU Daika Tirta Katingan di depan rumah makan Devi Lestari Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kereng Pangi itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Berawal dari pemilik mobil Bingnyamin alias Pak Min (55) warga Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kereng Pangi, Desa Hampalit, melakukan pengisian BBM jenis premium di SPBU Daika Tirta Katingan. Setelah melakukan pengisian mobil Carry dibawa keluar dari SPBU oleh Fajar Andreliano (20), teman Pak Min dan diparkirkan di samping rumah makan Devi Lestari.

Kapolres Katingan AKBP Adri Siswan Ansyah SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto SH membenarkan kejadian tersebut. Mobil Carry saat melakukan pengisian BBM di tangki mobil sampai penuh tidak memerhatikan kondisi mobil dan kelistrikannya.

“Setelah diparkirkan oleh Fajar mobil tersebut ingin dipindahkan oleh Pak Min ke dalam garasi rumah makan. Pada saat mobil dihidupkan dan dimajukan dan dimundurkan terjadi percikan api yang berasal dari aki mobil,” kata Iptu Adhy.

Lanjut Adhy, karena panik Bingnyamin melompat dari mobil, api semakin membesar dan membakar seluruh body mobil serta kabel PLN pada lokasi tersebut. Api dapat dipadamkan dengan bantuan penyiraman dari masyarakat sekitar dan satu unit mobil pemadam kebakaran wilayah Kereng Pangi.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian material 1 unit mobil diperkirakan dan uang kurang lebih Rp9.250.000, sedangkan kerugian dari pihak PLN belum dapat diperkirakan,” ungkap Adhy.

Pos terkait