Tak Dapat BLT, Juru Parkir di Halaman Kantor Pos Palangka Raya Sedih

  • Whatsapp
Tak Dapat BLT, Juru Parkir di Halaman Kantor Pos Palangka Raya Sedih
Juru parkir dan pedagang obat tradisional di Kantor Pos Palangka Raya, Sabtu (9/5/2020). DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial RI sebesar Rp600.000 akibat wabah Covid-19 akhirnya terealisasi, Sabtu (9/5/2020).

“Ada beberapa titik tempat pencairan dana BLT, salah satunya di Kantor Pos Palangka Raya. Dari jam 08.00 WIB. Sabtu ini dari Kelurahan Menteng. Dijadwal supaya tidak terjadi penumpukan,” kata seorang petugas Polresta Palangka Raya saat dibincangi.

Yang menjadi ironi adalah tidak semua terdata memperoleh BLT tersebut. Murdiansyah, salah satunya. Petugas parkir di Kantor Pos Palangka Raya itu yang mengaku sejak dulu jika ada bantuan semacam BLT tidak pernah mendapatkannya.

“Belum pernah dapat, sekarang juga belum dapat. Belum ada pemberitahuan dari RT juga,” ungkapnya, saat dibincangi Tabengan.

Pria yang tinggal di Jalan dr Murjani tersebut juga mengatakan bahwa yang mendapat adalah pemegang kartu penerima BLT yang lama saja.

“Infonya sesuai kartu yang dulu saja dibagikan. Yang dulu saja gak dapat, apalagi sekarang,” ucapnya, sedih.

Di tempat yang sama, Indu Ambah, seorang pedagang obat tradisional yang biasa membuka lapaknya di halaman Kantor Pos Palangka Raya juga mengatakan hal serupa.

Indu Ambah mengaku memiliki Kartu Kuning tanda penerima BLT. Namun, belum ada pemberitahuan apapun mengenai BLT terkait Covid-19 hingga saat ini.

“Saya punya Kartu Kuning itu, dulu pernah 2 kali dapat sebelum Corona ini, tapi setelah itu gak dapat lagi. Kurang tahu juga apa yang ini dapat, RT belum kasih kabar, belum ada didata,” ujarnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas