Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Kuala Kapuas

  • Whatsapp
Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Kuala Kapuas
iklan atas
KUALA KAPUAS- Keheningan warga Jalan Soetoyo S dan Kapten Piere Tendean pada RT 06, Sabtu (8/5/2020) sekitar 01.00 WIB dini hari, dikejutkan dengan suara pukulan lonceng dan teriakan kebakaran dari salah seorang warga, sebab dari salah satu buah rumah terlihat kobaran api dan asap yang cukup tebal.
Mendengar teriakan minta tolong dan suara pukulan lonceng tersebut sontak warga berhamburan lari keluar rumah, sementara warga yang rumahnya cukup dekat dengan sumber api terlihat terburu-buru mengeluarkan  harta bendanya.
Untungnya, tim dari Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Kapuas dan BPK swasta bergerak cepat datang ke lokasi guna memadamkan kobaran api tersebut, sehingga api  dapat dikuasai dengan cepat dan tidak merembet ke rumah warga lainya.
Panahatan Sinaga, Kepala BPBD Kapuas, menerangkan, akibat musibah tersebut setidaknya ada 4 unit rumah milik Johansyah (63), Rahmat Hidayat (36), Suyatno (58) dan Mujiono (55) habis terbakar. Kemudian 3 unit rumah milik Rahman (50), Hj Rina Suliyan (76) dan Arbain (68) juga terbakar dan mengalami rusak sedang. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Korban terdampak sebanyak 10 Kepala Keluarga dengan 36 jiwa.
“Dari hasil pendataan yang kita lakukan akibat musibah kebakaran ini setidaknya  ada 4 buah rumah warga yang mengalami rusak berat dan 3 rusak ringan, sementara untuk sumber api sendiri saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Panahatan Sinaga melalui rilis. c-yul
iklan atas

Pos terkait

iklan atas