Ratusan Sembako Dibagikan ke Panti Asuhan dan Warga Miskin

  • Whatsapp
Ratusan Sembako Dibagikan ke Panti Asuhan dan Warga Miskin
Posko Tabengan Peduli menerima penyerahan bantuan APD dan masker dari Sekretaris IOF Pengda Kalteng Jati Asmoro. Tampak Penyerahkan bantuan berupa 25 bungkus sembako dari PT Susantri Permai, dan penyerahan bantuan ratusan masker oleh Ketua RBSC Kalteng, Dewo Purnomo
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tidak bisa dipungkiri kondisi penyebaran virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar. Pemerintah harus menerapkan sejumlah kebijakan dalam menekan penyebaran Covid-19 ini lebih jauh lagi. Akibatnya, ekonomi masyarakat kian sulit, bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan akibat dari keadaan ini.

Dampak ekonomi yang sangat besar itu, membuat Harian Umum (HU) Tabengan kembali membuka Posko Tabengan Peduli untuk membantu meringankan beban masyarakat, dimana selama membagikan bantuan dari Tabengan sendiri, posko ini menerima bantuan sembako dari para donatur, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat di Palangka Raya yang membutuhkan.

Pemimpin Umum HU Tabengan Andrey Leonardo Narang mengungkapkan, kembali dijalankannya kembali Posko Tabengan Peduli tahap II ini, karena melihat kondisi masyarakat saat ini sudah cukup memprihatinkan, apalagi menjelang dijalankannya PSBB di Palangka Raya.

“Pada tahap kedua penyaluran sembako, masker dan APD ini, Tim Posko Peduli menyerahkan ratusan bantuan sembako kepada masyarakat dan Panti Asuhan di wilayah Kecamatan Bukit Batu dan Kelurahan Marang serta puluhan APD dan masker ke Puskesmas Tangkiling dan rencananya akan ke Puskesmas Kereng Bangkirai,” kata Andrey L Narang, Jumat (8/5).

Menurut Andrey, sembako dibagikan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Posko Peduli juga mengajak semua pihak untuk saling membantu, dan peduli terhadap masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 ini.

“Apabila ingin bersama dengan tim untuk berbagi kepada masyarakat, tentu sangat diapresiasi. Tim akan menyalurkan kepada masyarakat juga. Kita mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada HKTI, Provinsi Kalteng, Perdossi Wilayah KalSelTeng, PT Susantri, PT KDP/PT ASB, IOF Pengda Kalteng dan RBSC Kalteng serta tim yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini,” kata kata Andrey.

Sementara itu, Ketua DPP HKTI Propinsi Kalimantan Tengah Azis Armand mengatakan, ditengah situasi krisis pandemik covid-19 saat ini, DPP HKTI Provinsi Kalteng sebagai bagian dari elemen masyarakat turut merasakan dengan beban yang semakin sulit dengan kondisi sekarang.

“Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kita bersama-sama saling bantu-membantu dalam upaya keluar dari krisis ini. DPP HKTI Propinsi Kalteng melalui Harian Umum Tabengan mendonasikan paket sembako kepada sebagian masyarakat di wilayah kota Palangka Raya yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan seperti ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemik covid-19 ini,” kata Azis Armand.

Kegiatan yang sama, kata Azis Armand, juga kami telah lakukan dibeberapa wilayah lain di Propinsi Kalteng bekerja sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan.

“Bersama-sama kita hadapi dan kita pasti bisa segera keluar dari masa sulit ini,”kata Azis Armand optimis. dor

iklan atas

Pos terkait

iklan atas