213 Insan Pers Kalteng Terima Paket Sembako

  • Whatsapp
213 Insan Pers Kalteng Terima Paket Sembako
Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah saat menerima kiriman paket sembako. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebanyak 213 insan pers yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat (8/4/2020) terima paket Sembako.

“Ratusan Sembako yang diperuntukkan ke awak media itu berasal dari H Sugianto Sabran pribadi,” tutur H Sutransyah, Ketua SMSI Kalteng, usai menerima paket sembako.

“Paket tersebut disalurkan melalui Dewan Adat Dayak ( DAD) setempat” sambung Sutransyah.

Bantuan ini sangat bermanfaat, momentum seperti saat sekarang, memang sangat dipeukan.

Hendaknya menjadi teladan bagi pihak yang berkemampuan, membantu dan menyisihkan bagi mereka yang sangat membutuhkan

Sementara itu, sebanyak 151 orang wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng yang berdomilisi di Palangka Raya juga telah menerima bantuan dari Gubernur Sugianto Sabran. Bantuan berupa paket sembako yang disalurkan melalui Dewan Adat Dayak (DAD) setempat. Penyerahan simbolis bantuan dilakukan Ketua Harian DAD Mambang Tubil, Jumat (8/5/2020).

Sumbangan pribadi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI, Agustiar Sabran. Dana diambil dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Sugianto Sabran sebagai Gubernur selama lima tahun.

Kemudian gaji dan tunjangan Agustiar Sabran sebagai anggota DPR-RI selama lima tahun menjabat.

Ketua Harian DAD Mambang Tubil mengungkapkan, pihaknya terus menyalurkan bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. DAD dipercaya sebagai salah satu lembaga yang menyalurkan

Dijelaskan tidak bisa dipungkiri, wartawan menjadi profesi rentan saat pandemi covid-19.

Tidak hanya rentan dari sisi kesehatan, kekuatan ekonomi wartawan semakin melemah. Itu dipengaruhi pendapatan media yang semakin menurun. Kondisi tersebut, sebagai dampak dari banyak perusahaan yang mengentikan operasional.

Dampak ekonomi yang dihadapi wartawan, ungkapnya, tentu berpengaruh besar terhadap kehidupan.

Terpisah anggota DPR-RI, Agustiar Sabran kakak kandung Sugianto mengungkapkan, hubungannya dengan wartawan sudah sangat baik. Bahkan seluruh agenda dirinya selalu mendapatkan repons positif. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas