Usai Jalani Sidang, 9 PSK juga Dites HIV

  • Whatsapp
Usai Jalani Sidang, 9 PSK juga Dites HIV
Salah seorang PSK tengah menjalani tes HIV usai mengikuti sidang Tipiring, Jumat (8/5/2020).(Ist)

NANGA BULIK/TABENGAN.COM – Usai menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Nanga Bulik, Jumat (8/5/2020), ke-9 orang Pekerja Seks Komersial (PSK) dan seorang operator langsung menjalani tes HIV.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Lamandau, Triadi, kepada sejumlah wartawan.

“Iya, tadi siang mereka sudah menjalani sidang Tipiring di PN Nanga Bulik. Oleh Hakim, mereka (para terdakwa) dinyatakan bersalah dan wajib membayar denda masing-masing Rp55 ribu,” ungkapnya.

Setelah sidang, lanjut dia, mereka juga langsung mengikuti tes HIV yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Lamandau. Dan dari hasil tes tersebut, diketahui bahwa semuanya negatif.

Triadi menjelaskan, dilakukannya proses hukum terdahap para PSK itu berawal dari adanya laporan tentang aktivitas atau praktik prostitusi terselubung di wilayah Kecamatan Menthobi Raya.

“Semula kami memperoleh laporan, lalu kami tindak lanjuti. Tadi malam (Kamis, 7/5/2020), tim kita mengamankan mereka (para PSK dan operator). Dari informasi yang kita dapat, tempat hiburan malam (karaoke) mereka itu baru. Kabarnya mereka juga tidak buka setiap hari, melainkan hanya hari-hari tertentu seperti saat karyawan perusahaan gajian,” katanya. c-kar

Pos terkait