Dedy Prasetyo Resmi Pimpin Polda Kalteng

  • Whatsapp
Dedy Prasetyo Resmi Pimpin Polda Kalteng

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Brigjen Pol Dedy Prasetyo kini resmi menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Mabes Polri, Jumat (8/5) pagi. Kini Irjen Pol Ilham Salahudin menduduki posisi baru sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

“Hari ini (Jumat) resmi saya menyerahkan tugas dan jabatan Kapolda Kalteng kepada Brigjen Pol Dedy Prasetyo,” kata Irjen Ilham Salahudin didampingi Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedy Prasetyo dengan raut wajah sumringah.

Pada kesempatan itu, Ilham mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polda Kalteng atas kinerja apik yang dilakukan selama dirinya menjabat sebagai kapolda.

“Untuk Brigjen Pol Dedy Prasetyo saya doakan meraih kesuksesan di Kalteng demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menuturkan, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedy Prasetyo dijadwalkan tiba di Palangka Raya pada Minggu (10/5) nanti.

Kedatangan Kapolda akan disambut oleh sejumlah pejabat utama dengan jumlah terbatas. Sore harinya, akan dilaksanakan acara keagamaan di rumah jabatan Kapolda.

“Acara keagamaan ini dimaksudkan rasa syukur kapolda Kalteng atas amanah yang diberikan. Kemudian meminta keridaan Allah SWT agar situasi Kalteng terus kondusif,” jelasnya via telepon.

Keesokan harinya, lanjut Hendra, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Dedy Prasetyo akan menerima pataka Polda Kalteng yang nantinya diletakkan di ruang kerja.

“Untuk tradisi farewell parade ditiadakan karena pandemi ini dan digantikan dengan laporan satuan,” ungkapnya. fwa

Pos terkait