Kios dan Rumah di Telaga Antang Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kios dan Rumah di Telaga Antang Ludes Terbakar
Sebuah toko dan rumah serta SPBU mini di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kotim, ludes terbakar, Jumat (8/5/2020) dini hari.
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Sebuah rumah yang merangkap kios dan SPBU mini milik Budi Purnomo (45) di Jalan Kalikasa Km 31 RT 22 RW 06 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim, sekitar pukul 03.45 WIB, Jumat (08/5/2020) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang diderita oleh korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat tetangga korban bangun untuk persiapan sahur. Saat berada di teras rumah, tidak lama kemudian terdengar bunyi petir yang menyambar di dekat rumahnya dan listrik pun langsung padam.

Kemudian tetangga korban tersebut masuk ke dalam rumah. Kurang lebih 10 menit terlihat kobaran api yang berasal dari kios SPBU Mini milik korban yang berada di depan rumahnya, dan tidak berapa lama api dari SPBU mini tersebut langsung membesar dan melalap ke rumah dan toko korban.

Beberapa warga langsung keluar rumah untuk membantu menyelamatkan barang-barang korban dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Kurang lebih 1,5 jam kemudian datang petugas Damkar dari PT KMB untuk melakukan pemadaman dan pendinginan, dan api berhasil dipadamkan.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Antang Kalang, Ipda Rino Heriyanto mengungkapkan, rumah yang terbakar material dari kayu berukuran 8×20 meter. Kemudian kamar mandi material beton berukuran 4×6 meter, kios SPBU mini material kayu berukuran 1,5×1,5 meter dan toko sembako material beton berukuran 6×7 meter. “Saat kejadian cuaca dalam keadaaan hujan,” jelas Kapolsek. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas