Kemenkes Setujui PSBB Palangka Raya

  • Whatsapp
Kemenkes Setujui PSBB Palangka Raya
Fairid Naparin

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Harapan akan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, rupanya telah disetujui oleh pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto. A

Setelah pada awal April lalu pengajuannya sempat ditolak akibat belum memenuhi sejumlah persyaratan, namun pada tanggal 7 Mei 2020 hari ini telah diterbitkan Surat Keputusan (SK) Menkes RI Nomor HK.01.07/Menkes/294/2020 tentang penetapan PSBB di Kota Palangka Raya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Wali Kota sekaligus Ketua Tim Gugus Covid-19 Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dihubungi wartawan, membenarkan atas terbitnya SK tersebut.

“Sudah kami terima dan akan segera ditindak lanjuti. Nanti Ibu Wakil Wali Kota atau Tim Gugus akan mengkonfirmasi lebih lanjut. Itu semua akan disesuaikan dengan Peraturan Wali Kota (Perwali). Kita terima, pelajari, dirumuskan kemudian diterapkan sesuai protap dari pusat. Sabar dulu,” tutur Fairid, Kamis (7/5) malam.

Sementara itu Ketua Harian Tim Gugus Tugas, Emi Abriyani saat ditanyai pun mengatakan hal serupa. “Sedang kita siapkan Perwalinya,” ujarnya.

Dalam SK tersebut, diterimanya PSBB di Kota Cantik berdasarkan hasil pertimbangan adanya peningkatan perkembangan kasus Covid-19 yang cepat dan signifikan disertai dengan transmisi lokal, serta kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah serta aspek lainnya perlu ditetapkan PSBB sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas. rgb

Pos terkait