Pansus Sambangi Dinkes Kalteng

  • Whatsapp
Y Freddy Ering
Y Freddy Ering

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) dan Tim Pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah, yang dibentuk DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bergerak untuk mengawasi penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 serta penyaluran bansos pemerintah yang dilaksanakan di daerah ini.

Pengawasan yang dilakukan agar penanganan Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini bisa berjalan optimal dan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Untuk memastikan agar penanganan Covid-19 berjalan optimal, Senin (4/5) tim pansus yang dipimpin Y Freddy Ering ini mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng. Salah satu tujuannya untuk memantau ketersediaan alat pelindung diri (APD), masker dan peralatan penunjang medis lainnya yang tersimpan di gudang farmasi Dinkes.

Dibincangi disela-sela kunjungan tersebut, Y Freddy Ering mengatakan, dalam kunjungan itu, pihaknya disambut langsung oleh Kadinkes Kalteng Suyuti Syamsul. “Kita ingin melihat sejauh mana ketersedian peralatan medis yang ada untuk menangani Covid-19 di Kalteng ini serta sampai kapan akan bertahan persediaan yang ada tersebut untuk penanganan,” kata Freddy.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kalteng ini juga menanyakan, terkait beberapa hal yang sudah dilakukan oleh pihak pemerintah provinsi (Pemprov) berkenaan dengan pembelian sejumlah kebutuhan medis, pembayaran insentif tenaga medis dan beberapa hal lainnya, yang bersumber dari realisasi anggaran dari mata anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kalteng.

“Kami hanya ingin mengetahui dan melihat sejauh mana dan apa saja yang sudah serta akan direalisasikan oleh Pemprov Kalteng untuk memenuhi kebutuhan penanganan medis, selama masa pandemi Covid-19,” tegas legislator dari Fraksi PDI Perjuangan Kalteng ini. bob

Pos terkait