Sopir Ngantuk, Truk Hantam Rumah

  • Whatsapp
Sopir Ngantuk, Truk Hantam Rumah
Sebuah truk menabrak rumah warga dan terguling di ruas Jalan Pemuda Km 14,5 Desa Mawar Mekar, Kabupaten Kapuas, Kamis (7/5). TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Ini mungkin jadi pelajaran bagi seluruh pengendara, baik roda dua dan empat, kalau memang kondisi sudah lelah terlebih mengantuk, sebaiknya beristirahat dan jangan memaksakan untuk tetap berkendara.

Seperti yang dialami Haderani (38), warga Jalan Martapura Lama Km 14 RT 01, Kelurahan Sei Tabuk, Kota Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Akibat tetap memaksakan mengemudikan truk merk Mitsubishi model light truck warna kuning dengan nomor polisi DA 8486 TAL, akhirnya harus berurusan dengan Unit Laka Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kapuas.

Sebab, Haderani tetap mengemudikan truk yang dibawanya tersebut, padahal dalam keadaan mengantuk. Akibat terlelap sejenak truknya keluar dari jalur jalan aspal dan menghantam sebuah mobil yang sedang parkir lalu menghantam teras sebuah rumah.

Sebagaimana press rilis yang disampaikan ke media ini, menyebutkan kejadian ini terjadi di ruas Jalan Pemuda Km 14,5 Desa Mawar Mekar, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kamis (7/5) sekitar pukul 09.59 WIB.

“Kejadian laka lantas ini sudah kita tangani, sebelum menghantam rumah milik Yatul Hatimah, truk yang dikendarai Haderani terlebih dahulu menabrak mobil pikap milik Mansyah, yang diparkirkan di halaman rumah tersebut,” kata Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kasatlantas Polres Kapuas AKP Zulyanto Kramajaya.

Untuk itu, Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengemudi, baik roda dua dan empat untuk tidak memaksakan diri, apabila sudah merasa lelah apalagi mengantuk, disarankan agar dapat beristirahat sejenak demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas