Pansus Bansos Kunjungi Sabran Achmad

  • Whatsapp
Pansus Bansos Kunjungi Sabran Achmad
Tim Pansus dan Tim Pengawasan Bansos Pemerintah sedang berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman tokoh adat dan salah satu perintis pendiri Kalteng, Sabran Achmad, Rabu (6/5). TABENGAN/BOBI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Panitia Khusus dan Pengawasan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah yang dibentuk DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi tokoh adat sekaligus salah satu tokoh perintis berdirinya Kalteng, Sabran Achmad, di kediamannya, Rabu (6/5).

Kunjungan ini langsung dipimpin Ketua Pansus Y Freddy Ering beserta puluhan anggota Tim Pansus untuk bersilaturahmi dengan salah satu tokoh pendiri dan pelaku sejarah terbentuknya Provinsi Kalteng tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Freddy mengatakan, kunjungan ini selain bersilaturahmi juga dalam rangka menyerap aspirasi serta masukan dari salah satu tokoh Kalteng, sehingga dapat memotivasi pihaknya dalam bekerja sesuai tupoksi sebagai anggota legislatif Kalteng.

“Kami ingin mendengarkan wejangan dan nasihat yang bisa menginspirasi dan memotivasi kami untuk melakukan tugas kami sebagai seorang legislator sesuai dengan tupoksinya, khususnya bagi kami yang tergabung dalam tim pansus ini,” kata Freddy.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, apa yang telah disampaikan oleh Sabran Achmad sebagai salah satu perintis pendiri Kalteng kepada pihaknya dinilai sangat berarti, menginspirasi serta memotivasi dalam hal menentukan langkah-langkah strategis ke depannya.

“Apa yang disampaikan beliau ini saya rasa sangat memotivasi kami sebagai anggota legislatif, terlebih sebagai Tim Pansus untuk mengawasi anggaran penanganan Covid-19 serta Bansos ini agar dapat dilaksanakan secara transparan dan tepat sasaran,” tegasnya.

Untuk itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini pun menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesarnya kepada tokoh pendiri dan pelaku sejarah Kalteng tersebut seraya mendoakan kesehatan beliau.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Sabran Achmad yang telah meluangkan waktunya untuk bisa menerima kunjungan kami ini. Semoga Bapak dan Ibu bisa selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan,” pungkas Freddy, yang juga Ketua Komisi I, membidangi pemerintahan, hukum, politik dan keuangan. bob/sgh

Pos terkait