ODP Bersalin Gunakan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
ODP Bersalin Gunakan Protokol Covid-19
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Seorang warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diinformasikan melakukan persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, ODP yang beralamat di Kecamatan Kota Besi tersebut merupakan salah satu keluarga dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

“Oleh karena itu penanganan persalinannya menggunakan protokol Covid-19. Namun, yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya negatif,” ujarnya, Kamis (7/5).

Sementara itu, 5 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit dinyatakan sembuh. Multazam K Anwar mengatakan kelima orang pasien yang sembuh dengan kode pasien 06, 07, 10, 11 dan 12.

“Alhamdulillah, lima orang dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang,” ucapnya, Rabu (6/5).

Pasien yang sembuh, kata Multazam, 4 orang berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Kemudian satu dari Kecamatan Telawang, sehingga total pasien Covid-19 yang masih mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Murjani Sampit yang awalnya 12 orang, tersisa 7 orang. Sementara untuk ODP berjumlah 15 orang, PDP 1 orang yang tersebar di 4 kecamatan.

“Kita berharap dan berdoa semoga pasien positif lainnya bisa segera sembuh dan pulang ke rumah beraktivitas seperti biasa,” tuturnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas