Kabel Listrik Tersambar Petir, Rumah Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kabel Listrik Tersambar Petir, Rumah Hangus Terbakar
Kondisi rumah sekaligus warung yang hangus terbakar akibat sambaran petir, Kamis (7/5) subuh.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kebakaran terjadi di ruas Jalan Mahir Mahar, samping Masjid Kubah Hijau, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Kamis (7/5) pukul 00.30 WIB. Satu unit rumah yang digunakan untuk warung, rata dengan tanah usai dilalap api. Kebakaran ini dipicu kabel yang melintang di atas rumah tersambar petir. Bangunan berukuran 5×15 meter persegi itu cepat terbakar, karena konstruksi yang terbuat dari kayu dan beratapkan seng . Rumag sekaligus warung ini diketahui milik H Lamran (68).

Informasi di lapangan, sebelum kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 23.45 WIB, terjadi hujan deras kemudian ada petir yang menyambar kabel listrik di atas rumah korban, menimbulkan konsleting dan terbakarnya jaringan kabel listrik.

Kabel listrik yang terbakar tersebut putus, namun masih menyala saat sudah di bawah. Pada saat itu saksi Sumiati yang merupakan tetangga korban mendatangi dan membangunkan korban serta seluruh penghuni rumah untuk keluar rumah. Sekitar 30 menit, api dari kabel listrik yang terbakar menyambar rumah korban dan mengakibatkan seluruh bangunan rumah terbakar beserta barang-barang yang ada di dalam rumah. Termasuk satu unit sepeda motor ikut terbakar. “Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan sekitar Rp600 juta,” ucap Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas