Umi Minta Dana Penanganan Covid-19 Tidak Dikorupsi

  • Whatsapp
Umi Minta Dana Penanganan Covid-19 Tidak Dikorupsi
Wakil Wali Kota Palangaka Raya, Hj Umi Mastikah

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wakil Wali Kota Palangaka Raya, Hj Umi Mastikah didampingi Inspektur Kota, Eldi, Selasa (5/5) lalu, mengikuti jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) program pemberantasan korupsi pada tata kelola pemerintah daerah, pengamanan aset, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) serta bantuan sosial (Bansos) pada masa virus Covid-19, melalui vieo conference (vidcon).

Program tersebut digodok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), terkait tata kelola pemerintah daerah dari segi keuangan untuk biaya penanganan wabah Covid-19 di setiap daerah, termasuk Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum dan Kota Palangka Raya secara khusus, agar tidak ada penyimpangan.

Umi mengatakan, materi yang dibahas dalam Rakor merupakan hal sangat penting dalam tata cara kelola keuangan untuk biaya penanganan pandemi Covid-19.

“Sebab kita diarahkan untuk mengelola keuangan dan memantau penggunaannya agar tidak terjadi penyimpangan atau praktek korupsi oleh kalangan pejabat pelaksana,” kata Umi.

Diharapkannya pula, praktek korupsi oleh para pejabat berwenang Kota Palangka Raya tidak terjadi, mengingat seluruh dana yang dikeluarkan, semata-mata untuk kemanusiaan dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.rgb

Pos terkait