Hasil Swab Test Negatif, Ketua DPRD Ucapkan Rasa Syukur

  • Whatsapp
Hasil Swab Test Negatif, Ketua DPRD Ucapkan Rasa Syukur
Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Setelah Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, beberapa lalu mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Covid-19, setelah dilakukan swab test kedua kalinya pada pertengahan April lalu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto segera mengambil langkah inisiatif melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap potensi terpaparnya virus tersebut.

Mengingat sebelumnya ia pernah beberapa kali bertemu dengan orang nomor satu di Kota Cantik tersebut.

Dan akhirnya, Sigit dapat bernafas lega dan memanjatkan puji syukur karena berdasar hasil pemeriksaan dari swab test Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dijalani di Rumah Sakit (RS) Siloam, dinyatakan negatif. Hasil pemeriksaan dipastikan akurat dan dapat dipertanggung jawabkan oleh tim kesehatan yang melakukan tes PCR.

Sigit menjelaskan, hasil negatif swab test ini merupakan pemeriksaan kedua dijalaninya setelah sebelumnya juga sempat menjalani rapid test di rumah sakit yang sama, Senin (27/4) lalu.

Tentunya dengan hasil negatif ini dapat menghilangkan rasa kekhawatiran yang ia rasakan beserta keluarga selama ini.

“Swab test ini saya lakukan, guna memastikan kesehatan sejak dini, jadi apabila ada terkontaminasi sedikit saja kita sudah siap sepenuhnya dalam upaya penyembuhan,” kata Sigit, kemarin.

Politisi PDIP ini mengingatkan, siapapun berpotensi terpapar Covid-19 jika tidak selalu waspada karena saat ini penyebarannya sudah luas di masyarakat. Tentunya hal itu akan menjadi lebih sulit untuk mengetahui apakah orang tersebut terpapar atau tidak.

Wakil rakyat dari Dapil III meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau ini juga mengimbau kepada seluruh rekan-rekan anggota dewan, pemerintah, media dan seluruh elemen masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap waspada dan hati-hati.

“Selalu mengikuti arahan dan anjuran dari pemerintah dengan melaksanakan physical distancing atau jaga jarak, jaga keluarga, jaga lingkungan masing-masing. Apabila meninggalkan rumah selalu gunakan masker, sehingga kita dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19 dan lakukan olah raga ringan sesering mungkin agar imun selalu dalam keadaan stabil,” tutupnya.rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas