Hindari Sepeda Motor, Truk Terguling

  • Whatsapp
Hindari Sepeda Motor, Truk Terguling
Sebuah truk yang melintas di Jalan Tjilik Riwut Sampit terguling karena menghindari sepeda motor, Rabu (6/5/2020) malam. ISTIMEWA

SAMPIT/tabengan.com – Karena menghindari sebuah sepeda motor yang oleng saat melintas di Jalan Tjilik Riwut Sampit, sebuah truk dam dengan nomor polisi KH 8936 LN yang dikemudikan oleh Hery Andrianto terguling, setelah sebelumnya menabrak median jalan, sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu (6/5/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat truk Mitsubishi warna kuning yang dikemudikan oleh Hery melaju dari arah bundaran Jalan Tidar-Jalan Tjilik Riwut menuju ke arah bundaran Pemkab Kotim.

Saat itu di arah yang sama di depan truk ada sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh seorang perempuan yang tidak diketahui indentitasnya.

Kemudian truk akan mendahului sepeda motor tersebut, namun tiba-tiba sepeda motor oleng ke kanan atau ke tengah jalan. Karena jarak yang sudah dekat, sopir truk kemudian membanting setirnya ke kanan, sehingga membentur pulau atau median jalan. Akibat benturan tersebut, sopir truk kemudian banting stir kembali ke kiri, hingga menyebabkan terguling ke bahu jalan sebelah kiri.

“Kecelakaan diduga karena menghindari pengendara sepeda motor yang berjalan tiba-tiba oleng ke tengah jalan,” terang Kasat Lantas, Kamis (7/4/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir truk selamat. Namun kerugian materil akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp3 juta. c-arb

Pos terkait