53 Positif Covid-19 di Palangka Raya, Jumlah ODP dan PDP Menurun

  • Whatsapp
53 Positif Covid-19 di Palangka Raya, Jumlah ODP dan PDP Menurun
EMI ABRIYANI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Hampir setiap hari kasus positif Covid-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah. Update terbaru dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 kota setempat hingga tanggal 6 Mei 2020 pukul 20.10 WIB, total ada 53 kasus positif serta 80 orang dalam pemantauan (ODP) dan 18 pasien dalam pengawasan (PDP), 14 sembuh dan 2 meninggal dunia dengan persentase kematian 3,77 persen di 5 kecamatan dan 30 kelurahan yang ada. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota, Emi Abriyani.

Dibandingkan data sebelumnya, beber Emi, ada penurunan ODP sebanyak 67 orang, PDP 1 orang serta peningkatan pasien yang sembuh sebanyak 5 orang. Menariknya, tidak ada penambahan dalam kasus positif maupun meninggal dunia.

Untuk sebaran kasus positif, Di Kelurahan Bukit Tunggal terdapat 16 positif, 15 ODP, 6 PDP, 4 sembuh dan 2 meninggal dunia. Kemudian Kelurahan Palangka terdapat 7 positif, 10 ODP, 5 PDP, dan 2 sembuh.

Selanjutnya di Kelurahan Menteng ada 22 kasus positif, 21 ODP, 5 PDP, dan 6 sembuh. Di Kelurahan Panarung, terdapat 2 kasus positif, dan 5 ODP, serta di Kelurahan Langkai terdapat 2 kasus positif, 7 ODP, 1 PDP dan 1 sembuh. Untuk di Kelurahan Pahandut, ada 2 kasus positif dan 15 ODP, dan 1 pasien sembuh di Kelurahan Sei Gohong.

Kemudian di Kelurahan Tangkiling terdapat 2 ODP dan 1 PDP, di Kelurahan Petuk Katimpun 1 orang ODP, Kelurahan Kereng Bangkirai 1 orang ODP, dan 1 orang ODP di Kelurahan Kalampangan.

“Ada 4 kelurahan zona kuning dan dan 7 kelurahan zona merah. Untuk itu, kami lakukan kegiatan operasi percepatan penanganan Covid-19. Kita terus melakukan sosialisasi penerapan polah hidup sehat di masyarakat, penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman dan fasilitas umum, serta mengawasi jalur keluar masuk masyarakat di pintu perbatasan masuk wilayah Kota Palangka Raya,” pungkas Emi. rgb

Pos terkait