Tim Medis Rujuk Sopir Travel Bersuhu Tubuh Tinggi ke RSUD

  • Whatsapp
Tim Medis Rujuk Sopir Travel Bersuhu Tubuh Tinggi ke RSUD
iklan atas
PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim medis yang bersiaga di Pos Pengawasan Lintas Batas (Libas) di Kelurahan Sabaru mengamankan salah seorang sopir travel yang memiliki gejala awal Covid-19, Rabu (6/5/2020) siang. Tim medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan baju hazmat, mengantarkan sopir travel tersebut ke RSUD Kota Palangka Raya di Kalampangan untuk segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan sebagai koordinator wilayah perbatasan mengatakan, pria yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut sebelumnya berniat ke Palangka Raya untuk mengantarkan paket barang dengan menggunakan mobil travelnya.
“Setelah petugas pos libas memeriksa suhu tubuhnya, ternyata mencapai 38,2 derajat celcius.
Tim medis yang standby di pos langsung membawa yang bersangkutan ke RUSD Kota di Kalampangan untuk segera diperiksa. Sebelumnya kita lengkapi para petugas dengan APD lengkap dan ambulan yang merujuk pasien juga kita semprotkan disinfektan terlebih dahulu,” kata Alman.
Setiap pengendara dari luar daerah terutama yang berasal dari zona merah penyebaran Covid-19, lanjutnya lagi, diperiksa suhu tubuhnya dan kelengkapan APD seperti masker maupun memeriksa barang bawaan dan tujuannya pada setiap melewati pos gugus tugas di perbatasan. Hal ini untuk mencegah masuknya orang yang terindikasi Covid-19 datang dan menyebarkannya di Kota Cantik.
“Ini sudah yang kedua kalinya kami amankan orang dengan indikasi awal Covid-19 yakni suhu tubuh tinggi. Kita tidak ingin mengambil resiko, jadi pengawasan akan kita perketat terus,” pungkasnya. rgb
iklan atas

Pos terkait

iklan atas