Wah! Meteor Eta Aquarids Lintasi Langit Kalteng

  • Whatsapp
Wah! Meteor Eta Aquarids Lintasi Langit Kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Fenomena alam berupa hujan meteor yang melintasi langit Indonesia, khususnya Kalteng sempat membuat sebagian masyarakat takjub dan sebagian lagi mengaitkannya dengan hal mistis.

Pi, seorang warga Kota Palangka Raya yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi memancing ikan sempat terkejut melihat fenomena alam tersebut.

“Takut juga, kada (tidak) jadi mencari ikan ulun (saya),” ujarnya, dengan logat bahasa Banjar saat dibincangi, Selasa (5/5/2020).

Roland Binery, Prakirawan Cuaca BMKG Kalteng, saat dikonfirmasi Tabengan mengenai hal tersebut mengatakan bahwa data yang diperoleh dari LAPAN fenomena alam itu adalah fenomena Meteor Eta Aquarids, rutin terjadi setiap tahunnya. Hujan meteor tersebut berlangsung setiap tahun dari 19 April hingga 28 Mei.

“Di tahun 2020, hujan meteor Eta Aquarids diperkirakan akan mencapai puncaknya pada tanggal 6-7 Mei, dengan intensitas maksimum hingga 60 meteor per jam. Waktu yang tepat mengamati Eta Aquarids itu setelah tengah malam,” ujarnya kepada Tabengan, Selasa. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas