47 Orang Klaster Gowa dan Temboro Jalani Swab Sampel

  • Whatsapp
47 Orang Klaster Gowa dan Temboro Jalani Swab Sampel
Tim Medis RSSI Pangkalan Bun kembali lakukan pengambilan swab sampel terhadap 62 orang
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun kembali melakukan pengambilan swab sampel terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal klauster Gowa dan klaster Pesantren Temboro, Selasa (5/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kobar, Ahmad Sulkan mengatakan, RSSI Pangkalan Bun kali ini melakukan pengambilan swab sampel terhadap 62 orang dengan rincian 15 orang pasien positif Covid-19 dan 47 Orang dari klaster Gowa dan klaster Pesantren Temboro.

“Ke 15 orang Pasien positif Covid-19 kembali kita lakukan pengambilan swab sampel guna mengetahui perkembangan kesehatannya setelah menjalani perawatan,” kata Ahmad Sulkan kepada Tabengan, Selasa (5/5).

Selanjutnya, kata Sulkan, dilakukan juga pengambilan swab sampel terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari klaster Gowa dan klaster Pesantren Temboro, sebanyak 47 Orang. Dimana pengambil 62 swab sampel ditangani oleh 15 orang Tim medis RSSI Pangkalan Bun.

‘Ke 47 orang itu dibawah pengawsan tim kesehatan Puskesmas Kumai, Puskesmas Karang Mulya, Puskesmas Riam Durian, Puskesmas Mendawai dan Puskesmas Madurejo, sementara itu untuk Puskesmas Pandu Sanjaya pelaksanaan Pengambilan Swabnya di laksanakan di Puskesmas Pandu Sanjaya sendiri namun tim tetap mengantar swab sampel ke RSSI Pangkalan Bun untuk di kirim ke BBTKLPP Banjarbaru bersama dengan swab sampel lainnya,” beber Sulkan.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas