Wali Kota Bantu Sembako untuk Jukir

  • Whatsapp
Wali Kota Bantu Sembako untuk Jukir
Ketua Asparsi Bambang Irawan bersama tim menyerahkan sembako kepada Jukir bantuan Wali Kota Palangka Raya, Selasa (5/5) siang.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Wali Kota Kota Palangka Raya Fairid Nafarin menyalurkan langsung bantuan bahan pangan berupa beras dan mie instan melalui Asosiasi Parkir Indonesia (Asparsi) kepada para jukir di kota Palangka Raya yang di Ketuai oleh Bambang Irawan.

Pada tahap awal ini bantuan bahan pangan ini disalurkan di beberapa titik lokasi parkir seperti di jalan G. Obos, Jalan Batam, Jalan Darmo Sugondo Yos Sudarso, Jalan Rajawali dan beberapa titik lainnya di Kota Palangka Raya isi dari paket sembako tersebut beberapa kilogram beras, mie instan, minyak goreng menyesuaikan kemampuan.

Wali Kota Kota Palangka Raya Fairid Nafarin dalam pesan tertulisnya, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah Kota Palangka Raya, bersama Asparsi untuk mensukseskan kegiatan pusat, provinsi dan kota dalam memerangi Covid 19.

“Kita berharap para jukir (Juru Parkir) bisa memenuhi kebutuhan keluarga mereka untuk beberapa hari kedepannya nanti, bahan pangan kita sediakan hari ini per juki, kemudianr kita sembako kita salurkan bertahap sesuai janji kita,” kata Fairid.

Sementara itu Ketua Asparsi, Bambang Irawan mengatakan tidak hanya wali kota saja yang membantu melalui Asparsi, ada juga beberapa donatur yang juga turut membagikan masker secara gratis melalui Sekretaris Umum Fordayak Andreas Junaedy. Pembagian secara langsung dilakukan supaya masyarakat tak perlu keluar rumah dan bergerombol untuk mendapatkan masker.

“Bantuan sembako dan masker dari dari Pemerintah kota Palangka Raya dan para donatur yang perduli akan nasib para jukir (Juru Parkir) di kota Palangka Raya yang terkena dampak wabah Covid 19/Corona. Kita ama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini. Pembagian bahan pangan yang disalurkan melalui Asparsi ini diperuntukan bagi seluruh jukir Kota Palangka Raya tanpa terkecuali. Target 100 persen para jukir Kota Palangka Raya bisa mendapatkan bantuan sembako ini,” kata Bambang Irawan yang juga Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kalteng.dor

Pos terkait