DPC PDIP Kobar Bagikan 15 Ribu Masker

  • Whatsapp
DPC PDIP Kobar Bagikan 15 Ribu Masker
Melibatkan Pengurus Anak Cabang, DPD PDIP Kobar bagikan 15 ribu masker.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Makin meluasnya penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kobar bergerak membagikan 15 ribu masker kepada masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami manfaat dari penggunaan masker. Dalam kegiatan pembagian masker ini, masyarakat pun diberikan pemahaman tentang bahayanya virus Corona.

“Dalam pembagian masker ini melibatkan langsung Pengurus Anak Cabang dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kobar. Mereka menyebar di 6 kecamatan se-Kobar agar pembagian masker ini tepat sasaran. Dan yang perlu kita ketahui bahwa saat ini sebaran wabah virus Corona ini makin meluas jadi masyarakat jangan main-main dengan virus ini. Ikuti kebijakan yang diambil pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19,” kata Ahmadi Riansyah kepada Tabengan, Senin (4/5/2020).

Ahmadi menjelaskan, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebagai wujud dan langkah nyata untuk mengampanyekan gerakan pencegahan penularan Covid-19, serta memberikan stimulan edukasi agar masyarakat selalu menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

“Kami sangat prihatin karena masih banyak masyarakat yang nekat keluar rumah tidak menggunakan masker, padahal virus ini menyerang tidak melihat siapa kita dan kita dari mana, dan kita pun tidak tahu kapan waktu penularannya. Untuk itu perlu kewaspadaan dari masyarakat, kedisplinan diri itu sangat penting agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya. c-uli

Pos terkait