Tak Mau Diperiksa, Truk BBM Disuruh Putar Balik

  • Whatsapp
Tak Mau Diperiksa, Truk BBM Disuruh Putar Balik
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya memerintahkan dengan tegas sebuah truk pengangkut bbm putar balik setelah sang sopir enggan diperiksa tugas di Pos Libas Kelurahan Sabaru, Senin (4/5) petang.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya pada Senin (4/5) petang, memerintahkan salah satu truk pengangkut BBM dari Kalimantan Selatan yang hendak memasuki Kota Palangka Raya untuk putar balik lantaran pengemudi dan penumpangnya menolak untuk diperiksa suhu tubuhnya di Pos Pengawas Lintas Batas (Libas) di Kelurahan Sabaru.

“Kita tidak mengetahui apa yang menjadi alasan mereka tidak mau diperiksa suhu tubuhnya. Jadi kami tim gabungan di Pos Libas Kelurahan Sabaru dengan tegas memerintahkan mereka untuk putar balik, dan tidak masuk ke Kota Palangka Raya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan kepada Tabengan, Senin (4/5) malam.

Alman menegaskan jika saat ini untuk kendaraan umum maupun pribadi, tidak bisa memasuki Kota Cantik dengan sembarangan. Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, maka ada sejumlah protap pengawasan dan pemeriksaan ketat untuk bisa memasuki kawasan kota, terutama mereka yang berasal dari wilayah zona merah Covid-19.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat bisa bekerjasama, terutama pengendara maupun penumpang kendaraan agar mau mengikuti rangkaian proses pemeriksaan yang di laksanakan anggota pos libas, agar anda kami pastikan aman untuk masuk ke kota. Pemeriksaan ini bukan hanya untuk kami, namun demi kita semua memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegahnya masuk ke Palangka Raya, mengingat penularan virus ini sangat masif,” tutup Alman. rgb

Pos terkait