Relawan Sugianto dan Agustiar Sabran Sisir Pedalaman Kapuas

  • Whatsapp
Relawan Sugianto dan Agustiar Sabran Sisir Pedalaman Kapuas
Bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran menyasar pedalaman Kapuas. Tampak Relawan Muda mereka saat menyerahkan sekitar Kecamatan Kapuas Hulu.
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran menyasar pedalaman Kapuas. Kali ini Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran menyusuri Kecamatan Kapuas Hulu.

Total bantuan yang disebar mencapai 335 paket. Relawan menyusuri wilayah Pujon, Desa Dandang, Balai Banjang, Jangkang. Selanjutnya masuk menuju Kecamatan Pasak Talawang. Sebelumnya relawan sudah membagikan paket sembako ke Kelurahan Selat Utara, Kelurahan Selat Tengah RT 12, RT 14, RT 13 RT 15, RT 16, RT 26, RT 27 dan RT 32. Kelurahan Selat Hilr dan Kelurahan Selat Hulu.

Bantuan yang disebar merukan sumbangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dana yang terkumpul mencapai Rp9 miliar diambil dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Gubernur. Kemudian dari gaji dan tunjangan anggota DPR-RI Agustisr Sabran senilai Rp4 miliar. Seluruh dana dibelikan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan langsung diantar ke rumah warga. Sugianto dan Agustiar Sabran menyiapkan 100 ribu paket sembako, untuk warga terdampak covid-19 di Kalteng.

“Memang jumlahnya tidak banyak. Jadi tidak bisa mengakomodir semua. Kami memilah, mana yang benar-benar membutuhkan. Kami mohon maaf, kalau ada yang belum kebagian,” ungkap Agustiar.

Menurut Agustiar, gerakan yang dilakukan merupakan dari hati untuk kemanusiaan. Tujuannya membantu warga yang kesulitan ekonomi, akibat dampak covid-19. Tidak ada maksud pamer, apalagi riya. Semua dilakukan dari hati. Untuk menggerakan para dermawan yang lain, membantu masyarakat. Banyak orang yang lebih mampu, namun belum tergerak membantu masyarakat.fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas