Geger! Mayat Posisi Tergantung

  • Whatsapp
Geger! Mayat Posisi Tergantung
Jasad korban saat ditemukan dalam posisi tergantung di rerimbunan pohon karet milik warga.
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com- Bau busuk yang menyengat di areal permukiman warga Jalan Pulo Basan, Kota Puruk Cahu mengundang rasa penasaran seorang warga sejak Minggu (3/5) sore. Setelah ditelusuri keesokan harinya, Senin (4/5) pagi, ternyata tampak sesosok mayat tergantung dengan sarung dalam posisi terduduk.

Mayat ditemukan berjarak kurang lebih 25 meter dari permukiman warga, tepatnya di rerimbunan hutan karet milik warga. Kondisi mayat tersebut dipenuhi belatung, sedangkan bagian kepala sudah menjadi tengkorak akibat proses pembusukan.

Atas penemuan tersebut, Reskrim Polres Murung Raya (Mura) segera mengembangkan penyelidikan guna mengetahui penyebab kematian dari jenazah yang terindentifikasi berinisial LP (46), salah seorang pekerja bangunan. Berdasarkan penuturan teman sekerjanya, LP (46) mendadak hilang sejak Rabu (28/4).

Saat dikonfirmasi, Senin, Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro melalui Kasatreskrim AKP Ronny M Nababan membenarkan ditemukannya sesosok mayat di areal kebun karet milik warga tidak jauh dari permukiman Jalan Pulo Basan.

“Pihak RSUD Puruk Cahu sekarang tengah melakukan autopsi terhadap mayat yang ditemukan. Untuk sementara dugaan penyebab kematian akibat gantung diri, kami akan mengembangkan lebih lanjut kasus penemuan mayat ini, guna memastikan apakah mayat tersebut murni bunuh diri atau ada unsur tindak pidana yang menyebabkan kematian LP (46),” kata Kasatreskrim.

Lebih jauh saat awak media menggali konfirmasi, dari keterangan yang disampaikan rekan sekerja almarhum LP, yang bersangkutan terakhir terlihat pada Selasa (27/4) malam. Setelah beberapa saat almarhum LP menghilang tanpa jejak, SM (47) rekan kerja almarhum berusaha mencari tahu posisi yang bersangkutan dengan menghubungi ponselnya. Namun, tidak bisa terhubung dan semenjak hari itu SM tidak pernah bertemu dengan LP.

“Terakhir bertemu dengan almarhum Selasa malam. Setelah hari itu kami tidak pernah bertemu dengan almarhum. Kami berusaha menghubunginya, namun ponsel almarhum tidak pernah aktif sejak hari itu. Khawatir terjadi sesuatu, saya dan teman-teman yang lain berusaha mencari, tapi tetap saja kami tidak bisa menemukan almarhum hingga ditemukan warga sudah meninggal,” kata SM. c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas