Wabah Meluas, 4 OTG Kembali Positif Covid-19

  • Whatsapp
Wabah Meluas, 4 OTG Kembali Positif Covid-19
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Wilayah sebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat makin meluas, yang awalnya  pasien positif Covid-19 berasal dari 8 desa/kelurahan kini menjadi 10 desa/kelurahan. Hal itu dengan adanya penambahan 4 orang positif terinfeksi Covid-19. Dua  orang berasal dari Kelurahan Madurejo dan Kelurahan Sidorejo, dan 2 orang lagi berasal dari Kelurahan Baru. Keempat orang tersebut merupakan klaaster Gowa yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kobar Achmad Rois saat konferensi pers mengatakan, 4 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan OTG klaster Gowa. Dua orang kontak erat langsung dengan pasien positif Covid-19 dan 2 orang lagi eks rombongan jemaah tabligh Gowa, Sulawesi Selatan.
“Dengan adanya penambahan jumlah pasien yang positif Covid-19 sebanyak 4 orang, kini jumlah pasien terinfeksi Covid-19 yang ada di ruangan isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebanyak 22 orang. Selain itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 19 orang yang tersebar di 15 desa/kelurahan yang ada di 5 kecamatan,” kata Achmad Rois, Senin (4/5/2020).
Rois menambahkan, 4 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab sampel yang dilakukan pada tanggal 24 April 2020 yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.
Dari 22 orang pasien positif Covid-19 itu, menurut Rois, berasal dari Desa Lada Mandala Jaya sebanyak 5 orang, Desa Purbasari 2 orang, Pandu Sanjaya 1 orang, Kelurahan Baru 6 orang, Desa Umpang 1 orang, Kelurahan Madurejo 1 orang, Kelurahan Sidorejo 1 orang, Desa Karang Sari 3 orang dan Desa Rungun 1 orang.
“Begitu ada perluasan sebaran Covid-19, kami langsung lakukan tracing dari pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kelurahan Madurejo dan Kelurahan Sidorejo. Keduanya merupakan eks rombongan jemaah tabligh Gowa, hal itu guna antisipasi penyebaran yang lebih luas,” ujar Rois. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas