Pelaku Jambret di Jalan Iskandar Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Pelaku Jambret di Jalan Iskandar Dibekuk Polisi
Iwan, salah satu pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, kini mendekam dalam sel.

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Polsek Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat, berhasil menangkap Iwan (27), pelaku penjambretan yang terjadi pada Rabu (29/4) di Jalan Iskandar RT 17 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan. Kini tersangka yang bekerja sebagai buruh sawit asal Desa Kumpai Batu Atas itu, meringkuk di balik jeruji besi. Polsek Arsel masih melakukan pencarian teman tersangka.

Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky mengatakan, tersangka berhasil diamankan di Desa Kumpai Batu Atas pada Sabtu (2/5) pukul 07.00 WIB. Berdasarkan informasi, pelaku melakukan tindak pidana penjambretan bersama seorang temannya inisial BY yang saat ini masih dalam lidik.

“Setelah kami mengintrogasi tersangka, motif yang mendorongnya nekad melakukan pemeriksaan penjambretan karena keterbatasan ekonomi sehingga pelaku melakukan penjambretan. Unit Reskrim masih melakukan pengembangan untuk mencari teman pelaku saat melakukan penjambretan,” kata Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky kepada Tabengan, Minggu (3/5).

Wihelmus pun menjelaskan, penjambretan yang dilakukan tersangka terjadi pada Rabu (29/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bernama Liana Mukaromah (37), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tinggal Jalan Iskandar Gang Kedondong 2 RT 21 Kelurahan Madurejo.

“Keterangan dari korban penjambretan menjelaskan kejadiannya saat itu korban pulang kerja melintas di Jalan Iskandar, tiba-tiba terlapor yang berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor. Kemudian mengambil tas pelapor yang diletakan di pangkuannya,” terang Kapolsek Arsel.

Setelah berhasil mengambil barang milik korban, kemudian tersangka melarikan diri ke arah Jalan Malijo, dan seorang saksi yang bernama Rizky Darmawan saat itu membantu mengejar hingga Jalan Kawitan (depan Yessoe travel).

“Kemudian tersangka pun melemparkan tas milik korban yang kemudian diambil saksi dan diantarkan ke rumah korban. Menurut keterangan saksi, tersangka menggunakan Sepeda motor Jupiter MX warna hitam dengan No.reg KH 5199 WK. Dari keterangan itulah kami pun lakukan pencarian dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka. Kini kami masih melakukan pencarian teman tersangka,” beber Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky. c-uli

Pos terkait