Rektor UPR Ajak Jajarannya Menjadi Role Model Masa Pandemi Corona

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 02 Mei pada tahun ini, berbeda dengan pada tahun-tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui, dengan adanya pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19, maka kegiatan upacara, perayaan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang ditiadakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Andrie Elia Embang meminta, agar seluruh jajaran civitas akademika di lingkungan kampus terbesar dan tertua di Kalimantan Tengah (Kalteng), ini untuk dapat tetap teguh, tangguh dan terus melanjutkan inovasi meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Pada masa saat ini, kita para insan terpelajar harus tetap tangguh dan terus berinovasi secara maksimal, agar kita semua dapat melalui masa pandemi dengan tetap berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penularan virus corona ini,” ujarnya kepada Tabengan, Sabtu (02/5).

Pandemi COVID-19 saat ini, dinilainya sebagai guncangan menyesakkan yang mengganggu tatanan penyelenggaraan pendidikan, dimana saat ini UPR sedang gencar-gencarnya melakukan pembenahan. Akan tetapi, Ketua Kagama Kalteng ini tetap optimis dengan yakin bahwa UPR dapat bertahan dimasa sulit saat ini dan mampu membawa seluruh civitas akademika ke arah yang lebih baik.

“Mari gelorakan semangat dalam mencapai UPR Jaya Raya melalui momen Hardiknas ini, kita harus tetap semangat dan memberikan contoh sebagai pembelajar yang mandiri dan tetap semangat menjadi seorang terpelajar,” tutur Andrie.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini pun meminta kepada seluruh jajarannya, untuk dapat menjadi Role Model atau contoh di lingkup keluarga dan juga masyarakat dalam mentaati anjuran kesehatan dari pemerintah dengan senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kita harus tetap semangat meskipun harus bekerja, kuliah, beribadah dan melakukan berbagai aktifitas lainnya dirumah. Mari kita terus berdoa, semoga masa wabah virus corona ini segera berlalu,” pungkasnya. bob

iklan atas

Pos terkait

iklan atas